Perbaikan Sistem Jaringan

Profesi Teknisi Jaringan Komputer
Jaringan komputer pada era sekarang ini telah dimanfaatkan oleh banyak orang, tidak hanya perusahaan-perusahaan besar saja namun perusahaan kecil pun telah mulai menerapkannya. Hampir semua perkantoran,kampus, dan lainnya telah menggunakan jaringan komputer untuk membantu penghematan biaya produksi, misalnya sharing printer, file sharing dan sebagainya tanpa membeli banyak perangkat. Bahkan telah banyak masyarakat dari beragam profesi yang menggunakan jaringan komputer dirumah, baik jenis peer to peer mupun client server.
Melihat hal tersebut, tentunya membuka peluang yang sangat potensial untuk dimasuki bagi profesi teknisi jaringan. Seorang teknisi tentunya sangat dibutuhkan untuk melakukan perbaikan dan perawatan jaringan komputer tersebut, karena tidak semua pengguna komputer mampu menangani berbagai masalah yang dapat timbul.
Maka untuk memilih sebagai profesi ini kalian tentunya harus mempunyai pengetahuan dan wawasan yang luas dan selalu up to date. Kemampuan dalam penangan berbagai masalah jaringan komputer juga harus dikuasai. Karena jaringan komputer melibatkan banyak peripheral komputer, maka seorang teknisi jaringan harus juga menguasai penggunaan dan trobleshooting pc baik dekstop, laptop, maupun server serta perangkat jaringan seperti modem, hub, switch, dan lain sebagainya harus selalu diperbarui mengikuti perkembangan teknologi perangkat-perangkat tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar